#tentangkamu-2

 

Perjalanan ketika aku pergi darimu adalah perjalanan yang menyesakkan sekaligus mengesankan. Aku menghayati setiap detiknya dan setiap langkah yang aku lewati, bagaimana di pagi itu aku masih bisa menyiapkan bekal dan sarapan untukmu, aku menghayati setiap gerakan yang aku lalui agar dapat memperlama waktu meskipun sedikit. – jika aku dapat menghentikan waktu maka aku ingin menghentikannya disaat sedang sibuk-sibuknya menyiapkan bekal untukmu –  Bagaimana  di pagi itu kita masih sempat membuat rangkaian kata menyenangkan yang tidak ada habisnya. Lalu dihari itu kau mengantarku menuju bus. Ketika kita mengucapkan salam perpisahan sementara, disitu aku harus selalu berpura-pura untuk tegar dihadapanmu.

Aku menikmati bagaimana melihatmu mengendarai motor melalui bus yang aku tumpangi dari kaca jendela. Lalu perlahan kau semakin menghilang di keramaian dan kemacetan jalan. Aku menikmati setiap jalan dan tempat yang pernah kita lalui bersama. Dihiasi dengan obrolan santai yang menemani perjalanan. Setiap cerita yang kamu titipkan padaku, seperti itu pulalah akan aku simpan dalam kotak berlapiskan emas, yang hanya kita yang dapat membukanya lagi.

Aku menikmati pembicaraan yang kita lakukan melalui handphone ketika kita berjauhan, kamu yang lucu, yang sabar, dan yang selalu aku khawatirkan. Kamu yang sangat tidak suka aku pulang sore apalagi malam. Kamu yang perhatian dengan apa yang aku makan..kamu yang menerimaku apa adanya.

Ini adalah kisah yang akan kita ceritakan pada anak-anak kita kelak. Lalu mereka akan berkata dalam hati, betapa bersyukurnya mereka memiliki sosok Ayah yang kuat dan setia pada keluarganya. Ayah yang tak tergantikan….

4 thoughts on “#tentangkamu-2

Leave a Reply

