aku rindu

Ibu, hampir 8 tahun aku jauh darimu karena menuntut Ilmu. ketika aku lulus dari pesantren 3 tahun lalu, aku sangat bersemangat ingin melanjutkan kuliah, tanpa pernah tau kegelisahan dan kekhawatiranmu untukku.. aku terlalu egois.
Ibu, kini aku mengerti..sangat mengerti kenapa kau sungguh khawatir terhadapku. karena dunia luar sangat banyak maksiat dan subhat ..yang benar dan buruk tampak samar.
awalnya aku yakin dan bisa menepis perasaan itu, tapi memang ada yang kurang…yaitu ilmu.
jiwaku kering kerontang karena aku haus ilmu agama. ilmu agama yang shahih dan dalam.. kenapa semakin banyak megikuti kegiatan dan tempat yang aku kunjungi justru semakin gelisah??
perasaan gelisahku tidak terjawab! aku harus mengadu ke siapa??

antara “tidak tabarruj” dan “tabarruj” semakin sulit dibedakan…menurutku ini sama saja…memakai kerudung tapi bermewah-mewah dan berpakaian gaul.

aku sungguh tidak betah dengan kondisi ini! aku ingin pulang! pulang dan menyesal dalam pangkuan ibu! aku ingin belajar agama yang baik!!

semakin lama kuliah pikiranku hanya tentang dunia, menjadi “insan bermanfaat”, kuliah setinggi-tingginya, keluar negeri, mengelilingi dunia, menjadi kader dan pemimpin yang baik, tapi MELUPAKAN FITHRAH ASLI SEBAGAI WANITA..yang diri sendiri harus dijaga dan ditutupi bak mutiara.

Jika kau berpikir segala sesuatu bergantung pada niat, maka jika cara yang kita gunakan salah apakah selalu berbuah pahala?
berbicara statis memang semua orang aku yakin niatnya bagus, tapi bagaimana dengan teknis?
Wallahu a’lam.. Allahu musta’an..

_Kota Kembang, 11 November 2014_
aku, yang sangat ingin menjadi muslimah KAFFAH.

Leave a Reply

