Hal Positif dari PENGEMIS.

Haloo kawan! kali ini kamu sedang tidak salah baca judul ya.. Hal Positif dari pengemis! iya pengemis…! 😀
ga percaya? baca dulu deh tulisanku yang masih jauh dari sempurna ini, hehe

Bro pasti pernah denger kan ada pengemis yang pendapatannya sampe 27jt/bulan??
Dengernya kesel dan dongkol sih pasti, tapi ada sisi positif yang bisa kita ambil dari SIKAP mereka yang bisa membuat mereka mendapat ‘penghasilan’ segitu banyak dan ngga mungkin mereka ngga punya strategi jika bisa mendapat ‘penghasilan’ sebulan sampai jutaan kaya gitu…

Yuk kita cek rahasianya:

1. Selalu Bangun Pagi dan Tidak Pernah Terlambat
Pernah ngga ngeliat pengemis datangnya lebih telat daripada kita? Pasti mereka selalu lebih dulu mangkal di tempatnya sebelum kita datang…! Ga pernah terlambat dan tidak pernah ‘tempat strategis’nya mau diambil orang lain 😀
Selain itu mereka juga Pandai memilih lokasi yang ramai.

2. Giat Menjemput Rezeki
Temen” pernah kan ketemu pengemis di suatu jalan, eh di jalan yang berbeda ketemu lagi sama pengemis itu. Itu artinya mereka giat dan mau berproses dalam menjemput ‘rezeki’ mereka, tidak perduli orang” berkata apa mereka tetep berusaha mencari ‘rezeki’ demi sesuap nasi.
Hehehe

3. Disiplin Waktu
Pengemis jarang yang pulang ke rumahnya sampai hari menjelang petang. Itu artinya mereka disiplin dalam ‘jadwal kerja’ yang sudah mereka rencanakan sendiri.
Mulai kerja sebelum jam 6 pagi dan pulang kerja sesudah jam 6 sore.
Ckckck.. Subhanallah 😀

Itu sikap positif yang bisa kita ambil dari mereka.
Tapi yang namanya profesi dan mental pengemis tetep aja buruk karena dalam sabda Rasulullah saw ada yang menjelaskan Diriwayatkan dari Sahabat ‘Abdullah bin ‘Umar Radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Seseorang senantiasa meminta-minta kepada orang lain sehingga ia akan datang pada hari Kiamat dalam keadaan tidak ada sekerat daging pun di wajahnya”.

Sekarang yang harus kita perhatikan adalah kebiasaan dari pengemis tersebut, sudah bertahun-tahun dia berada di tempat itu untuk meminta-minta seharusnya membuat dia MALU untuk terus hidup seperti itu, seharusnya dia berpikir bagaimana cara merubah kehidupannya setelah mendapat bantuan dari orang lain.
semoga kita tidak termasuk dalam golongan orang yang suka meminta-minta kecuali memang sangat sangat mendesak dan semoga kita sellau dimudahkan dalam mencari rezeki. aamiin

silahkan share jika bermanfaat 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s