aku dan owl-ku

IMG-20130926-01645

Bismillah. kira-kira sudah 3 bulan lebih aku menjual burung hantu ini, owl yang kuberi nama “Hedwig” ini merupakan owl ku yang pertama, yang kubeli dengan hasil jerih payahku sendiri. aku sangat sayang padanya..tetapi karena berbagai pertimbangan aku jual deh dia ;(

kenapa aku memilih owl? hm.. faktor dari film HARRY POTTER memang sangat kuat untuk memengaruhiku membeli owl ini, hahaha.
tetapi mungkin, aku lebih menyukai sifat dari owl itu sendiri yang memang menurutku agak mirip dengan diriku.
Owl adalah hewan monogami, dia hanya setia pada 1 tuan dan 1 pasangan. Memelihara Owl memerlukan perhatian khusus, seekor owl tidak bisa hanya sekedar diberi makan dan minum.. tetapi mereka perlu berinteraksi dengan manusia, malahan ada owl yang mati karena kesepian..tidak pernah diajak bicara oleh majikannya (silahkan search di Kaskus).
itu sangat menyedihkan..terlebih lagi karena aku sendiri menetap di kosan, aku butuh teman untuk bisa diajak mengobrol (ha ha ha)
yang ini faktor ke-10000000000 XD

owl merupakan binatang yang cepat stres..jika sudah begitu sebaiknya dia ditaruh di tempat yang luas dan gelap..dan dibiarkannya sendiri dulu.

seekor owl, ketika dia beranjak 1 tahun, makanannya dari cacing dan jangkrik berubah menjadi daging. karena pemelihara owl sejati tidak akan memberi makan dia tahu!

begitulah..walaupun waktuku bersama Hedwig hanya 10 hari, tapi di saat-saat terakhir dia sudah mengenalku dan ada perasaan sedih ketika harus kujual. Sehari sebelumnya aku mengajak dia berkeliling Bandung sambil membawanya ke dokter hewan :3

cukup sekian sharing mengenai owl-ku.. semoga kamu bisa lebih nyaman berada di tuan baru yang lebih setia 😦

Leave a Reply

