Bisnis untuk Berbagi

Alhamdulillah …tsumma Alhamdulillah.
Allah mendengarkan doaku, Allah percaya pada aku dan teman-teman @BengkelBakso17..semoga ini adalah jangka panjang ya ALLAH..Aamiin

Sungguh ini merupakan kado terindah dari Allah untuk miladku tahun ini, aku berhasil mendapatkan beasiswa Entrepreneur untuk bisnisku! dengan kata lain aku berhasil mendapatkan investor buat buka bisnis :’)
ya Allah kau Maha Bijaksana.. ini sungguh pencapaian luar biasa!
tahukah teman-teman? bahwa jika seorang investor itu akan memberikan modal usaha bagi orang lain, 3 hal yang akan dia perhatikan:
1. ORANGnya
2. ORANGnya
3. IDEnya

Kenapa point orang disini sangat penting? karena disini masalahnya sangat sakral yaitu ‘UANG’. Bisnis bisa menghancurkan hubungan antara keluarga, sahabat, teman, tetangga, atasan/bawahan dalam kerja dsb. seorang investor tidak mungkin menyia-nyiakan uangnya hanya untuk seorang manusia yang hanya bisa mengumbar ‘ide’ dan pintar berbicara, butuh aktualisasi.
selain itu, YANG TERPENTING adalah tahukah kamu bahwa beban mental seseorang menghadapai tekanan manusia LEBIH BESAR daripada dengan bisnis itu sendiri. maksudnya apa?
Jika kau mendapat investor dan dia adalah tipe orang yang sangat teliti sementara kau tidak bisa mengembalikan apa-apa yang sudah menjadi perjanjian awal (MOU.red), misal keuntungan yang ditargetkan tidak tercapai dsb…maka itu adalah BEBAN MENTAL PALING BERAT bagimu daripada kamu mengurusi bisnismu sendiri!
sadarlah bahwa kita dilarang memakai ‘cara setan’ dalam berbisnis (nekat meminjam uang kesana-kemari, ke bank berjuta-juta)!
buktikan saja dulu jika kau memang serius SELAMANYA (tidak hanya di awal)…nanti insya Allah, Tuhanmu akan menunjukkan jalan dan kemudahan bagimu, lewat jalan yang tidak disangka-sangka olehmu..
PERCAYALAH kawan!
Semua itu butuh proses…PROSES! Ucapkan sekali lagi..PROSES!!

selain itu, pelajaran sangat berharga yang aku dapatkan dari seminar Mien R. Uno adalah..bahwa kita tidak sekadar menjual produk tetapi dituntut juga tanggung jawab untuk berbagi..
ya..aku belajar dari Mas Ipho bahwa..prinsip
Produksi Sebesar-besarnya, Distribusi Seluas-luasnya dan KONSUMSI SEKADARNYA adalah hal yang harus diingat.

banyak orang berpendapat bahwa orang-orang pengusaha kaya itu sombong, pelit, royal…tetapi sadarkah kawan, bahwa mereka sendiri yang membuat diri mereka ‘miskin’ dengan berkata seperti itu?
saya mungkin belum dikatakan ‘berhasil’ tetapi saya ingin mengikuti jejak Mas Ippho, dengan menjadi Kaya maka kita tidak usah pusing untuk berbagi dengan sesama.

cobalah untuk tidak terlihat sedang susah walaupun kita sedang kere, cobalah untuk menyelesaikan masalah sendiri tanpa menyuruh-nyuruh orang lain, dan cobalah untuk tetap berbagi walau keadaan kita “sempit’,,karena janji Allah itu PASTI, PASTI, PASTI!

Sekian…H-2 Acara Bisnis Ambassador…
Keluarga Beswan Entrepreneur Salman ITB..Selamat bergabung!

Alhamdulillah..Astaghfirullah..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s